Responsive image

Masyarakat Indonesia Diminta Gelar Shalat Ghaib dan Aksi Solidaritas Kecam Teroris New Zealand

Masyarakat Indonesia Diminta Gelar Shalat Ghaib dan Aksi Solidaritas Kecam Teroris New Zealand

SOLO (Jurnalislam.com)- Dewan syariah Kota Surakarta (DSKS) menghimbau umat Islam untuk menggelar aksi solidaritas dan melakukan shalat ghaib untuk korban penembakan brutal di dua masjid di New Zealand, Jum’at, (15/3/2019).

“Menghimbau Umat Islam Indonesia hendaknya menggalang solidaritas dan melakukan doa bersama untuk keselamatan dan mendukung perjuangan dakwah Muslim di Selandia Baru, termasuk melakukan Sholat Ghoib untuk korban pembunuhan,” kata ketua DSKS Dr Muinudinillah Basri dalam pesan siar yang diterima jurniscom, Sabtu, (16/3/2019).

Dr Muin juga mendesak pemerintah untuk segera melakukan upaya diplomasi kepada pemerintahan New Zealand.

“Mendukung sikap cepat Pemerintah Indonesia dalam mengambil langkah diplomatis dan tindakan kemanusiaan untuk membantu, mengevakuasi, dan menyelamatkan warga Indonesia yang menjadi korban pembunuhan,” ujarnya.

Pihaknya, juga mendesak Pemerintah Selandia Baru agar segera mengadili, mengungkap motif pelaku. jaringan dan dalang pembantaian serta memberikan hukuman yang seberat-beratnya.

“Meminta Pemerintah Selandia Baru agar meningkatkan keamanan dan melindungi seluruh warga negara khususnya umat Islam agar dapat hndup damai dan menjalankan ajaran agama,” paparnya.

Kepada umat Muslim Selandia Baru, kata Dr Muin, “Agar tetap tenang, Istiqomah dan tidak surut selangkahpun dalam berislam dan berdakwah di Selandia Baru,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X