Responsive image

LAZIS PLN Pusmankon Resmikan Pusat Kesehatan Masjid di Gajahmungkur Semarang

LAZIS PLN Pusmankon Resmikan Pusat Kesehatan Masjid di Gajahmungkur Semarang

SEMARANG (Jurnalislam.com) – LAZIS PT PLN Pusat Manajemen Konstruksi (Pusmankon) bekerjasama dengan LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Jawa Tengah meresmikan program Pusat Kesehatan Masjid , bertempat di Masjid Miftahul Jannah RW IX Kelurahan Gajahmungkur, Kota Semarang, Rabu (23/8/2017).

Acara diawali dengan sambutan-sambutan dan dilanjutkan dengan layanan kesehatan. Kegiatan layanan kesehatan tersebut berupa konsultasi pada dokter, PMT balita, pengobatan umum, serta cek laborat sederhana kepada warga yang hadir.

Acara layanan kesehatan keliling ini merupakan bentuk kepedulian kesehatan pada masyarakat penduduk di sekitar PT PLN Pusat Manajemen Konstruksi (Pusmankon). Selain itu, acara ini juga disertai dengan penyuluhan tentang rubella dan campak dari puskesmas setempat .

Terpilihnya Masjid Miftahul Jannah untuk diadakan layanan kesehatan karena merupakan daerah padat penduduk yang butuh bantuan. “Terima kasih atas bantuannya, warga sangat antusias akan terselenggarannya acara ini dan semoga ini bukanlah yang terakhir,” tutur Sajuri selaku Ketua Takmir Masjid.

“Semoga kerjasama ini bisa ditingkatkan dan bisa lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Priyanto perwakilan dari Lazis PT PLN Pusat Manajemen Konstruksi.

Sementara itu Djoko Adhi selaku Kepala Kantor Perwakilan IZI JATENG menyampaikan, program ini merupakan ikhtiar untuk memberdayakan masjid sebagai pusat peradaban, ” ini kita mulai garap sisi kesehatannya semoga kedepan banyak hal yang bisa kita solusikan di masjid, jadi masjid tidak hanya untuk tempat sholat dan ngaji saja, tapi juga memberikan manfaat yang lebih untuk kemakmuran ummat,” pungkasnya.

Siaran Pers

Pusat Kesehatan Masjid Gajahmungkur Semarang

 

Pusat Kesehatan Masjid Gajahmungkur Semarang
Pusat Kesehatan Masjid Gajahmungkur Semarang
Bagikan
Close X