Responsive image

Lagi, Serangan Udara AS Bunuh 13 Warga Sipil di Suriah

Lagi, Serangan Udara AS Bunuh 13 Warga Sipil di Suriah

SURIAH (Jurnalislam.com) – Sedikitnya 13 orang tewas dalam serangan udara koalisi yang dipimpin AS di kota Raqqa yang dikuasai IS dan menduga serangan roket ditembakkan oleh kelompok Kurdi yang memerangi IS, sebuah kelompok pemantau mengatakan pada Aljazeera.

Beberapa korban tewas di kota utara pada Ahad malam (28/5/2017) tersebut diakibatkan oleh serangan udara koalisi pimpinan AS, Observatorium HAM untuk Suriah (the Syrian Observatory for Human Rights-SOHR) yang berbasis di Inggris mengatakan pada hari Senin.

Korban tewas juga termasuk warga sipil yang tewas dalam serangan roket oleh kelompok Ghadab al-Furat (dijuluki Wrath of the Efrat) pada hari Ahad, kata Observatorium.

PBB mengatakan dalam sebuah laporan bahwa pada tanggal 14 Mei, sedikitnya 23 pekerja pertanian, termasuk 17 perempuan, dilaporkan terbunuh saat serangan udara AS menyerang desa al-Akershi di daerah pedesaan provinsi Raqqa timur.

Serangan udara AS lainnya di dua wilayah kota Abo Kamal padat penduduk yang dikuasai IS di provinsi Deir Az Zor timur pada hari berikutnya (15 Mei), dilaporkan menewaskan sedikitnya 59 warga sipil (termasuk 16 anak-anak dan 12 perempuan) dan melukai 70 lainnya.

Bagikan
Close X