Korban Meninggal akibat Tabrakan Bis Beruntun Jamaah Umrah Bukan 130 tapi 6 Orang

Korban Meninggal akibat Tabrakan Bis Beruntun Jamaah Umrah Bukan 130 tapi 6 Orang

Manama (Jurnalislam.com) – Sebuah kecelakaan beruntun menewaskan enam orang dan sedikitnya 65 lainnya terluka di jalan raya antara Madinah di Arab Saudi barat dan Al Qassim, lansir Gulf News, Rabu (31/5/2017).

Laporan mengatakan bahwa kecelakaan itu terjadi Jumat malam dan melibatkan sebuah truk kecil dan lima bus.

Seorang sumber lalu lintas mengatakan kepada situs berita Saudi, Sabq, bahwa pengemudi truk tersebut memutuskan parkir di pinggir jalan raya karena kondisi angin yang mengerikan mengurangi jarak pandangnya secara drastis dan mencegahnya melihat jalan di depan.

Abdul Aziz Al Tamimi, juru bicara pertahanan sipil di Qassim, mengatakan bahwa beberapa penumpang dirawat di tempat, sementara yang lainnya dibawa ke rumah sakit yang berbeda.

“Kami menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarga korban, serta berharap pemulihan cepat bagi yang terluka dan kami mengulangi peringatan kami kepada para pengemudi untuk menerapkan tingkat kehati-hatian tertinggi selama kondisi cuaca buruk,” kata Al Tamimi.

Belum tersedia rincian kewarganegaraan penumpang, yang diyakini berjumlah sekitar 200.

Sebelumnya telah beredar pesan berantai yang menyebutkan jumlah korban pada kejadian tersebut adalah 130 jamaah meninggal dunia.

Bagikan
Close X