Kontrakan Terduga Teroris Digeledah ‘Habis’ Kepolisian Tasikmalaya

Kontrakan Terduga Teroris Digeledah ‘Habis’ Kepolisian Tasikmalaya

TASIKMALAYA (Jurnalislam.com) – Densus 88 dan petugas kepolisian Polres Tasikmalaya menjajaki Rumah kontrakan Irwan Hidayat (28 tahun), terduga teroris yang tewas dalam penggerebegan Densus 88 di Tangerang Selatan beberapa waktu lalu di Kp Legok Apu, Desa Sukaherang, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (23/12/2016).

Dari dalam kontrakan yang disewa Irwan dan istrinya Riska, petugas mengamankan beberapa barang seperti buku serta dukumen lainnya.

“Ini bukan penggerebegan, ini merupakan penggeledahan rumah terduka teroris atas nama Irwan yang kemarin digerebeg di Tangerang,” kata Kapolres Tasikmalaya, AKBP. Nugroho Arianto kepada wartawan, Jumat (23/12/2016).

Menurut ketua Rw 02 kampung Legok Apu, Asep Hadi Mulyadi dirinya diminta menyaksikan penggeledahan rumah kontrakan terduga teroris Irwan. Dari hasil penjajakan selama satu jam, petugas mengamankan buku jihad, kepingan CD dan beberapa helai kabel.

“Tadi saya ikut penggeledahan, yang diamankan itu beberapa buku jihad, kepingan CD dan beberapa kabel,” papar Asep.

Penjajakan rumah milik terduga teroris ini langsung mendapatkan perhatian warga. Warga sekitar terlihat berkerumun di lokasi penjajakan karena penasaran dengan situasi sebenarnya.

“Saya penasaran aja, dilihat di TV katanya Irwannya meninggal saat ditangkap,” ujar Sanusi Muslim, warga sekitar.

Sebagaimana diketahui, Irwan cs diduga berencana melakukan teror di pos polisi lalu lintas di Serpong pada waktu Natal dan Tahun Baru.

Reporter: Ally muhammad abduh

Bagikan
Close X