KH Fahrurrozi: Yang Paling Mencintai Bangsa Ini adalah Umat Islam

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Ketua Dewan Pemilih Gubernur Muslim Jakarta, KH Fahrurrazi Ishaq mengatakan, menyelamatkan Jakarta itu bukan hal mudah, padahal cita-cita bangsa ini adalah ingin menjadi negara yang Baldatun Thoyibatun Wa Robbun Ghofur.

"Yang bisa membuat hal seperti ini (Baldatun Thoyibatun Wa Robbun Ghofur-red) hanyalah orang-orang yang beragama Islam, karena yang paling cinta negara Indonesia adalah umat Islam," kata Kyai Razi dalam acara Silaturahim Ulama, Habaib dan Tokoh Jakarta dengan Bakal Calon Gubernur Muslim DKI Jakarta di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/3/2016).

Ia menegaskan, yang paling mencintai Indonesia adalah umat Islam. Alasannya, hampir semua pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan bangsa ini beragama ISlam

“Kita boleh absen Pahlawan kita dari Imam Bonjol, Teuku Umar, Cut Nyak Din, Pangeran Diponegoro. Generasi kedua ada Bung Tomo, Jendral Soedirman, Bung Karno, Bung Hatta, KH Noer Ali Bekasi. Jadi yang paling cinta Indonesia adalah umat Islam, sampai ulama dulu membuat jargon Hubbul Wathan Minal Iman, cinta kepada negeri sebagian dari iman," tegasnya.

Reporter: Irfan | Editor: Ally Muhammad Abduh | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.