Kenalkan Thibbun Nabawi pada Masyarakat, Salimah Peduli Umat Gelar Bekam Gratis di Weleri

27 November 2017
Kenalkan Thibbun Nabawi pada Masyarakat, Salimah Peduli Umat Gelar Bekam Gratis di Weleri

WELERI (Jurnalislam.com) – Dalam rangka memperkenalkan Thibbun nabawi dan peduli pada kesehatan masyarakat. Salimah Peduli Umat (SPU) menggelar bakti sosial Bekam Gratis, di Masjid Miftahul Huda desa Karangdowo,Weleri, Kendal, Ahad, (26/11/2017).

” Kegiatan ini sedianya akan dilakukan rutin, mengingat pentingnya kesehatan masyarakat yang akan berpengaruh pada produktifitas kerja, selain itu juga menjadi pembelajaran bagi masyarakat bagaimana cara bekam yang benar,” terang ustaz Didik Rismanto selaku ketua SPU kepada Jurnalislam.com.

Selain itu, kata Didik, mengenalkan Thibbun Nabawi kepada masyarakat juga menjadi salah satu dakwah kepada masyarakat awam melalui aksi sosial.

” Banyak masyarakat yang belum paham dengan pengobatan ala nabi seperti ini, semoga dengan aksi ini, banyak yang masyarakat kembali untuk mempelajari sunnah-sunah yang diajarkan oleh Rasululloh Saw,” ujarnya.

Olimpiade dan Bekam Nabi Muhammad Saw

Sementara itu, salah seorang peserta Nur Basri menyatakan sangat mendukung kegiatan ini, menurutnya, pengobatan dengan cara Thibbun Nabawi terbukti efektif sekaligus mengikuti sunnah Nabi.

“.. Alhamdulillah rasanya setelah dibekam, badannya alkhamdulillah jadi tambah enteng,” paparnya.

Selain Nur Basri, juga nampak puluhan orang mengantri guna mendapat gilirin bekam gratis tersebut, panitia menyiapkan 6 petugas untuk membekam pasien yang terdiri dari kaum laki-laki tersebut.

Reporter : Abu Haidar