Kecam Aksi Keji di New Zealand, Ini Kata Pemuda Hijrah Al Bantany

Kecam Aksi Keji di New Zealand, Ini Kata Pemuda Hijrah Al Bantany

CILEGON (Jurnalislam.com) – Pemuda Hijrah Al Bantany ikut mengecam tindakan keji yang menewaskan puluhan umat Islam di dua Masjid Christchurch, New Zealand beberapa waktu lalu.

“Kami mengecam, mengutuk pelaku dan komplotan yang berada di belakang kejadian tersebut,” kata Rulian mewakili Ta’lim Cloud, salah satu komunitas hijrah, bagian dari Pemuda Hijrah Al Bantany di Cilegon, Senin (18/3/2019).

Senada dengan itu, Nofan dari Komunitas Bikers Subuhan Banten mendesak agar pelaku diberikan hukuman berat dan sebanding dengan aksi kejamnya.

“Menuntut agar pemerintah setempat memberi hukuman yang seberat-beratnya bagi pelaku,” tegasnya.

Sementara itu, Switch_on atau komunitas Sahabat Hijrah dari Cilegon mengajak para pemuda di Banten untuk peduli terhadap umat Islam di manapun berada.

“Semoga para korban mendapat pahala syuhada. Dan mengajak pemuda Islam untuk berperan lebih aktif dan peduli lagi terhadap saudara seaqidah di tempat lain,” ungkap Rona perwakilan dari Switch_on.

Sampai saat ini korban tewas akibat aksi terorisme di Masjid Selandia Baru sudah mencapai 50 orang. Pihak keamanan setempat sedang berusaha mengusut tuntas para pelaku aksi teror ini.

Sebagaimana diketahui, Pemuda Hijrah Al Bantany merupakan sebuah wadah untuk komunitas-komunitas hijrah di Banten.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X