Kapal Komersial Turki Ditembaki Kapal Penjaga Pantai Yunani

Kapal Komersial Turki Ditembaki Kapal Penjaga Pantai Yunani

TURKI (Jurnalislam.com) – Kementerian Luar Negeri Turki mengecam keras Yunani atas sebuah insiden yang melibatkan sebuah kapal penjaga pantai Yunani yang menembaki sebuah kapal komersial Turki pada hari Senin (3/7/2017), lansir Anadolu Agency.

Dalam sebuah pernyataan tertulis, kementerian tersebut mengatakan bahwa kapal Turki M / V ACT yang membawa kargo kering berlayar dari pelabuhan Iskenderun di Turki selatan ke pelabuhan Izmit di barat laut Turki saat diserang oleh kapal penjaga pantai Yunani.

“Kami sangat mengutuk tindakan pemerintah Yunani yang tidak terukur dalam insiden yang menjijikkan ini,” kata pernyataan tersebut.

Tidak ada alasan untuk melepaskan tembakan ke kapal tak bersenjata yang berlayar dari satu pelabuhan Turki ke pelabuhan lain, tambahnya.

Pernyataan tersebut mengatakan bahwa satu-satunya yang melegakan adalah bahwa tidak ada yang terbunuh atau terluka dalam insiden tersebut.

Kapal komersial yang diserang tersebut kemudian berlabuh di pelabuhan Marmaris di barat daya Turki setelah dikawal oleh tiga kapal penjaga pantai Turki dan sebuah kapal penyerang.

Bagikan
Close X