Jelang UN, SMAN 3 Cimahi Gelar Doa dan ZIkir Bersama

Jelang UN, SMAN 3 Cimahi Gelar Doa dan ZIkir Bersama

CIMAHI (Jurnalislam.com) — Sebanyak empat ratus lima puluh tujuh siswa Sekolah Menengah Atas Negeri di kota Cimahi Jawa Barat mengikuti doa dan zikir bersama menjelang pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer yang akan dilaksanakan secara serentak pada senin satu april 2019 mendatang.

Zikir dan doa bersama ini dilakukan sebagai upaya spritiual yang dilakukan sma negeri 3 cimahi agar ujian yang akan dilakukan nanti diberi kelancaran  oleh Allah.

Selain itu, dengan berdoa diharapkan siswa dan guru-durunya pun diberikan kesehatan, sebab berkaca dari ujian-ujian sebelumnya ketika waktu ujian ada siswa yang tidak bisa ikut ujian karena sakit ataupun kecelakaan kendaraan.

Terlihat para siswa siswi ini khusyu dalam melantunkan ayat-ayat al-quran maupun lantunan-lantunan zikir lainya dengan dibimbing oleh guru-guru agama mereka.

Tak hanya melantunkan ayat-ayat zikir namun para siswa ini juga mendapatkan motifasi agar mereka semangat dan menjaga kesehatan menjelang unbk yang tinggal menghitung hari ini.

Menurut  kepala sekolah SMAN  3 Cimahi, Nelly Krisdayana, zikir dan muhasabah ini dimaksudkan agar para siswa ini diberi kelancaran dalam melakukan ujian nanti.

Dirinya menyampaikan sebelumnya pada pelaksaan ujian ada siswa yang tidak bisa ikut ujian karenaa sakit juga kecelakaan.

Maka dengan zikir dan muhasabah ini dirinya berharap semua diberi kemudahan dan kelancaran hingga akhir ujian.

“Ini merupakan upaya spiritual yang kami lakukan menjelang ujian nanti, dengan harapan proses ujian nanti bisa mendapatkan kelancaran, dan kemudahan, karena sebelumnya ada siswa yang tidak bisa ikut ujian karena kecelakaan dan sakit,” Kata Nelly saat ditemui disela-sela kegiatan doa bersama, Jumat, (29/3/19).

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak  diingin seperti kecelakaan dan sakit lainya para siswa ini diimbau agar lebih berhati-hati terutama saat berkendara.

Pihak sekolah juga berharap agar ujian kali ini para siswa-siwi ini bisa lulus dengan nilai yang diharapkan.

 

Reporter: Saifal

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X