Israel Ubah Bagian Bangunan di Al-Aqsha Jadi Toilet

AL QUDS (Jurnalislam.com) – Sejumlah sumber di Al-Quds menegaskan, pemerintah penjajah Israel kini sedang dalam proses mengubah sejumlah situs dan property peninggalan Islam bersejarah di barat masjid Al-Aqsha menjadi sarana toilet umum untuk warga Yahudi dan wisatawan asing yang berkunjung ke sana.

Lembaga Al-Aqsha untuk Wakaf dan Peninggalan Bersejarah dalam keterangannya kepada Pusat Informasi Palestina hari ini Senin (09/02/2015) menegaskan, pemerintah penjajah Israel kini telah dalam proses pengubahan situs-situs Islam bersejarah di kawasan Jembatan Ummu Banat yang terletak di dalam kawasan gerbang Magharibah, 50 meter barat Masjid Al-Aqsha menjadi toilet-toilet umum yang digunakan warga Yahudi dan wisatawan asing, yang berkunjung ke wilayah halaman tembok ratapan sebagai tempat peribadatan Talmud Yahudi.

Lembaga Al-Aqsha menegaskan, toilet-toilet itu adalah bagian dari proyek pembangunan Betstarwars Yahudi yang akan diselesaikan dalam waktu dekat.

Wilayah Islam itu berisi situs-situs bersejarah Islam dari waktu ke waktu. Sekitar dua tahun lalu, Israel membangun proyek Starwars Yahudi yang mencakup ratusan unit toilet dan satu sinagog Yahudi, satu pusat Talmud, sejumlah ruangan hall, pusat kepolisian canggih, perkantoran, dan lain-lain.

Menurut Al-Aqsha, tindakan Israel ini adalah kejahatan atas peninggalan bersejarah dan peradaban, melecehkan peninggalan Islam, dan wakafnya yang seharusnya dijaga dan dilindungi sesuai dengan ketentuan undang-undang internasional. Yayasan Al-Aqsha meminta negara-negara dan badan Islam, serta negara negara Arab untuk menghadang kejahatan ini.

 

 Deddy | Infopalestina | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.