Israel Klaim Hancurkan Lagi Terowongan HAMAS di Gaza

Israel Klaim Hancurkan Lagi Terowongan HAMAS di Gaza

GAZA (Jurnalislam.com) – Tentara penjajah Israel mengklaim telah menghancurkan terowongan HAMAS yang digali dari Gaza hingga ke daerah Israel.

Juru bicara militer Israel Jonathan Conricus mengatakan, terowongan tersebut melintasi teritorial Israel tapi tidak mempunyai jalan keluar. Terowongan tersebut diduga digunakan untuk menyerang Israel.

Israel menghancurkan terowongan tersebut dengan memasukkan bahan-bahan yang akan membuat terowongan tidak berfungsi.

Baca juga: Sudah 28 Warga Palestina Gugur Diterjang Peluru Israel dalam Aksi Protes 2 Pekan

“Kita mengisi terowongan tersebut dengan material yang membuatnya tidak akan berfungsi untuk waktu yang sangat lama,” kata Conricus kepada wartawan, Ahad (15/4/2018).

“Menurut pantauan kami, terowongan ini mencapai kilometer dimana beberapa kilometer ke Jalur Gaza,” lanjutnya.

Conricus menyebut, terowongan tersebut bermula dari Jabaliya di Utara Gaza menuju Nazal Oz Israel.

Dia juga mengklaim, Terowongan Jabaliya adalah terowongan kelima yang dihancurkan Israel dalam beberapa bulan terakhir. Terowongan Jabaliya diklaim telah dihancurkan pada akhir pekan lalu.

Operasi ini dilakukan selama aksi protes di perbatasan Gaza pada 30 Maret yang telah menewaskan 34 warga Palestina dan melukai ratusan lainnya.

Israel menuduh Hamas sedang berusaha menggunakan protes sebagai penutup untuk menggali terowongan. Sebab, terowongan itu dekat dari tempat para demonstran berkumpul.

Bagikan