Israel Gunakan Senjata Baru Pemecah Kerumunan Melawan Demonstran Palestina

Israel Gunakan Senjata Baru Pemecah Kerumunan Melawan Demonstran Palestina

GAZA (Jurnalislam.com) – Tentara penjajah Israel memperkenalkan senjata baru pemecah kerumunan yang digunakan untuk para demonstran Palestina di Gaza, demikina dilansir media Israel, Ahad (31/3/2019). Menurut Wallah, senjata itu menggunakan gelombang radio untuk membuat suara keras seperti bom.

Tentara zionis yang menggunakannya untuk membubarkan massa aksi The Great March of Return di perbatasan mengatakan, senjata itu sangat efektif.

Senjata tersebut diketahui bernama Actve Denial System (ADS) buatan Amerika. ADS adalah senjata energi yang tidak mematikan yang dirancang untuk keamanan perimeter dan pengendali kerumunan.

ADS dikembangkan di bawah sponsor Program Senjata Non-Lethal Dod yang dipimpin oleh Laboratorium Penelitian Angakata Udara Amerika Serikat.

Begini cara kerja senjata tersebut.

Selama aksi kekerasan yang dilakukan tentara zionis kepada rakyat Palestina yang menuntut hak tanah mereka pada Sabtu (30/3/2019) lalu tercatat 4 orang gugur dan 316 lainnya terluka. Mereka yang terluka termasuk 86 anak-anak, 29 wanita, 3 paramedis, dan 7 wartawan.

Sejak dimulainya aksi The Great March of Return pada 30 maret tahun lalu, Isreal telah membunuh 280 pengunjuk rasa dan melukai lebih dari 30.000 lainnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X