Ismail Haniyah Muncul ke Publik Pasca Israel Menghancurkan Kantornya

Ismail Haniyah Muncul ke Publik Pasca Israel Menghancurkan Kantornya

GAZA (Jurnalislam.com) – Untuk pertama kalinya pasca serangan udara tentara Zionis Israel, Pemimpin tertinggi Hamas, Ismail Haniyah muncul menyampaikan pernyataannya pada Rabu (27/3/2019).

Setelah dua hari bersembunyi menghindari gempuran Israel, Ismai Haniyah mengunjungi kantornya yang telah porak-poranda di Gaza.

“Perlawanan memiliki kata terakhir dan Israel mendapatkan pesan,” katanya dilansir AFP.

“Saya berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu menghentikan arogansi Israel di Jalur Gaza,” ucapnya.

Dia juga meminta warga Gaza untuk berpartisipasi dalam unjuk rasa di sepanjang perbatasan Israel-Gaza pada Sabtu (30/3/2019) mendatang untuk memperingati tahun pertama The Great of Return, gerakan yang bertujuan mengakhiri blokade Israel-Mesir dan mengembalikan pengungsi Palestina ke tanah air mereka.

Zionis Israel membombardir markas Hamas di Gaza dalam sepekan terakhir. Mereka mengklaim serangan tersebut sebagai balasan atas serangan roket Hamas yang telah melukai beberapa warga Israel pekan lalu. Selain menghancurkan kantor Hamas, serangan udara Israel juga merusak ratusan rumah warga Gaza lainnya. Tidak ada korban jiwa dalam serangan tersebut.

Saat ini Gaza memasuki masa tenang setelah kesepakatan genjatan senjata yang dimediasi oleh Mesir. Namun ketegangan belum reda, ribuan tentara Zionis dilengkapi tank-tank nampak bersiaga di perbatasan-perbatasan yang dikuasai Hamas.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X