Ini Poin Penting Seminar Nasional Bendera Tauhid di Surabaya

Ini Poin Penting Seminar Nasional Bendera Tauhid di Surabaya

SIDOARJO (Jurnalislam.com)—Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) Jawa Timur menggelar Seminar Nasional bertajuk ‘Bendera Tauhid dalam Lintasan Sejarah, Perspektif Shirah dan Ketatanegaraan Indonesia’ di Hotel Utami Surabaya, Rabu (28/11/2018).

Acara ini menghadirkan para pakar di bidangnya masing-masing. Hadi pula dalam acara ini perwakilan MUI Jatim dan Kapolda Jatim Inspektur Jendral Polisi Drs. Lucky Hermawan, juga ratusan peserta seminar dari berbagai kalangan.

Pembicara seminar yang juga Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Prof. Dr. Suteki menegaskan bahwa bendera tauhid sampai detik ini tidak pernah dilarang oleh negara.

“Beda halnya dengan bendera PKI yang sudah jelas dilarang Undang-undang negara. Bila hukum sudah ditumpangi oleh politik, maka hukum itu hanya akan menjadi mainan sehingga tidak pada porsi,” kata Suteki.

Ia juga mengatakan jika masyarakat  saat ini lebih disibukkan oleh bendera tauhid ketimbang bendera bintang kejora yang jelas membahayakan keutuhan dan stabilitas nasional.

Pemateri lainnya, kurator kebangsaan Bung Karno yang juga Guru Besar ITS, Prof. Daniel mengatakan bahwa bendera tauhid dapat menjadi pemersatu umat Islam yang selama ini tekesan terkotak-kotak oleh organisasi.

“Politik Genduruwo ini sangat menakuti umat islan saat ini sehingga membuat kita menjadi bodoh dan terbelenggu dengan kondisi politik saat ini. Selain itu kasus pembakaran bendera tauhid juga terdapat 2 masalah yaitu menolak kebangkitan islam dan menolak kemerdekaan yang Allah berikan”, kata  Prof. Daniel

Sementara itu, perwakilan Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Jatim,  ustaz Bahrul Ulum  mengatakan secara fikih, tak ada satupun mahzab dalam Islam yang menolak benera tauhid.

“ Pada intinya tidak ada yang menolak kecuali mereka yang tidak suka yaitu dari kalangan munafik dan kafir,”tegas Ustaz Bahrul Ulun, M.Pi.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.