HM Sampoerna Hentikan Iklan Mesum A Mild

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Produsen rokok PT HM Sampoerna Tbk memutuskan menurunkan seluruh iklan A Mild terhitung mulai Selasa (6/1/2015). Iklan dengan visual lekaki dan perempuan itu mendapatkan banyak kecaman karena mengandung konten porno.

“Kami berterima kasih atas apa yang disampaikan masyarakat. Mulai hari ini, kami akan hentikan iklan dan turunkan reklame yang sudah terpasang,” ujar Head of Regulatory Affairs PT HM Sampoerna Tbk, Elvira Lianita, Selasa (6/1/2015).

Sampoerna mengaku mendengarkan protes dari masyarakat atas iklan tersebut.

“Mempertimbangkan hal diatas, kami memutuskan untuk segera menurunkan dan menghentikan penayangan iklan tersebut terhitung mulai hari ini, 6 Januari 2015,” tukas Elvira.

klame yang diprotes masyarakat adalah gambar yang menonjolkan sepasang muda-mudi. Tangan kiri lelaki memeluk pinggang perempuan. Sambil memeluk perempuan, tangan laki merangkul pundak pasangannya.

Sebagaimana diberitakan Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Perlindungan Anak dari Zat Adiktif menuntut penghentian iklan rokok dari Sampoerna, A Mild, bertema Mula Mula Malu Malu Lama Lama Mau karena tidak senonoh.

“PT HM Sampoerna Tbk harus menghentikan penayangan iklan rokok Sampoerna A Mild versi Mula Mula Malu Malu Lama Lama Mau tersebut di seluruh wilayah Indonesia,” kata juru bicara Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Perlindungan Anak dari Zat Adiktif, Hery Chariansyah, lewat keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (6/1/2015).

Dia juga mendesak PT HM Sampoerna Tbk agar meminta maaf kepada masyarakat Indonesia karena telah menyajikan tampilan visualisasi iklan yang tidak mencerminkan budaya ketimuran itu.

“Iklan yang menggambarkan seorang laki-laki sedang merangkul punggung seorang perempuan dengan mesra itu tidak sesuai dengan budaya kita dan mengajarkan pergaulan bebas,” katanya

Ally | Islampos | Jurniscom

 

Berita Terkait :

Satpol PP Bandung Copot Reklame Iklan Mesum A Mild

Surat Terbuka Koalisi Perlindungan Anak Kecam Iklan Rokok Mesum

Bagikan

2 thoughts on “HM Sampoerna Hentikan Iklan Mesum A Mild

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.