Helikopter Tempur Mi-24 Rusia Tersangkut Kabel Listrik, Seluruh Awak Pesawat Tewas

Helikopter Tempur Mi-24 Rusia Tersangkut Kabel Listrik, Seluruh Awak Pesawat Tewas

SURIAH (Jurnalislam.com) – Sebuah helikopter Rusia jatuh di Suriah pada malam Tahun Baru membunuh kedua pilot yang berada di dalamnya, kementerian pertahanan Moskow mengatakan pada hari Rabu (3/1/2018).

Helikopter militer Mi-24 itu terbang ke Hama, Suriah barat laut, dan tidak ada penembakan dari darat, agen mengutip kementerian tersebut mengatakan, lansir Al Arabiya.

“Kedua pilot tewas dalam pendaratan keras 15 km (sembilan mil) dari pangkalan udara tersebut,” kata kementerian tersebut, menambahkan bahwa seorang teknisi juga terluka dan telah dibawa ke pangkalan udara lain untuk perawatan darurat.

Pesawat Militer Rusia Gagal Mendarat, 1 Perwira Tewas 5 Terluka

Blog tim investigasi Conflict Intelligence Team (CIT) mengutip sebuah berita dari sebuah forum penerbangan Forumavia yang mengatakan bahwa helikopter tersebut tersangkut kabel listrik dan jatuh saat mengawal sebuah konvoi.

Berita tersebut tidak menentukan apakah helikopter itu mengawal sebuah konvoi kemanusiaan atau unit tempur dan kementerian pertahanan tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Rusia terlibat dalam konflik multi-front pada bulan September 2015, saat memulai serangan udara untuk mendukung militer rezim Syiah Nushairiyah Bashar al-Assad.

92 Penumpang Pesawat Militer Rusia yang Jatuh Semuanya Tewas

Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu bulan lalu mengatakan militer telah menyelesaikan penarikan sebagian pasukan dari Suriah seperti yang diperintahkan oleh Presiden Vladimir Putin, namun Rusia akan mempertahankan beberapa unit tempur di negara tersebut, termasuk tiga batalyon dan dua pangkalan udara.

Moskow mengakui dalam beberapa bulan terakhir bahwa pasukan khusus juga aktif di lapangan dalam serangan terhadap pejuang Suriah Anti-Assad.

Bagikan
Close X