Habib Rizieq Imbau Umat Islam Waspada Kebangkitan PKI, Ini Tanda-tandanya

PASURUAN (Jurnalislam.com) – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Shihab mengimbau umat Islam untuk mewaspadai kebangkitan komunisme di Indonesia. Dalam acara Pemaparan dan Penguatan Ahlussunnah wal jamaah (Aswaja) serta Waspada PKI di Pasuruan Jawa Timur, Kamis, (7/1/2016), Habib menjelaskan gambaran yang menandai bangkitnya Partai Komunis Indonesia (PKI).

"Gambaran konkretnya bisa dilihat melalui upaya-upaya yang dilakukan oleh sejumlah kelompok masyarakat yang terus menerus menekan pemerintah untuk mencabut Tap MPR No 25 tahun 1966 tentang larangan paham komunisme di Indonesia," lanjutnya.

"Mereka terus menerus menekan pemerintah supaya mencabutnya. Siapa yang punya kepentingan atas pencabutan tersebut kalau bukan PKI," tambahnya.

Selain itu, tanda lainnya yang disebut Rizieq adalah dihapuskannya sejarah kekejaman PKI dari kurikulum nasional pasca 1998. Penghapusan kurikulum tersebut dikatakannya didalangi oleh PKI yang masih mempunyai kekuatan baik materil atau politik.

"Setelah dihapuskan dari kurikulum Nasional. Tidak lagi diajarkan di sekolah-sekolah. Siapa yang bisa menghapus kalau tidak pihak yang mempunyai kekuatan politik dan materi," tegas Habib.

Dua hal di atas, menurut Habib Rizieq merupakan upaya generasi muda dari para anggota PKI yang saat ini masih menganut komunisme. Generasi muda PKI tersebut, lanjut Habib Rizieq, saat ini ditengarai telah menyusup di berbagai level kehidupan bernegara dan berbangsa, mulai dari seni dan budaya dalam bentuk penerbitan buku dan film, hingga aktif di partai politik, eksekutif, dan legislatif.

"Kalau ada yang bilang PKI sudah musnah, itu hanya propaganda. Untuk meninabobokkan kita supaya tidak waspada dengan kebangkitan PKI," tegasnya.

Reporter: Findra | Editor: Ally | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.