FUIS Desak Aparat Lanjutkan Proses Hukum Sukmawati

FUIS Desak Aparat Lanjutkan Proses Hukum Sukmawati

SEMARANG (Jurnalislam.com) – Aksi unjuk rasa damai memprotes Sukmawati Soekarnoputri juga dilakukan ratusan umat Islam Semarang yang tergabung dalam Forum Ummat Islam Semarang (FUIS) di depan Mapolda Jateng Jl. Pahlawan Kota Semarang, Jum’at (6/4/2018)

FUIS menuntut aparat menegakkan hukum atas Sukmawati yang dinilai telah melecehkan syarat Islam dalam puisinya berjudul Ibu Indonesia.

“Kami mewakili dari kaum muslimin dalam rangka penegakan hukum secara adil. Walaupun yang melanggar hukum adalah putri proklamator, namanya hukum harus tetap ditegakkan,” kata Ketua FUIS Wahyu Kurniawan kepada media disela-sela aksi.

Kendati Sukmawati telah menyamoaikan permintaan maafnya kepada umat Islam, namun FUIS meminta aparat untuk tetap memproses laporan-laporan umat Islam yang tersinggung atas puisi putrid Bung Karno tersebut.

“Walaupun sudah menyampaikan maaf secara terbuka Sukmawati Soekarnoputri harus tetap menjalani proses peradilan sesuai hukum yang berlaku,” katanya.

Jika kasus tersebut tidak ditindaklanjuti, FUIS menyerukan umat Islam untuk melakukan aksi yang lebih besar lagi. Kendati demikian, FUIS tetap mengimbau umat Islam untuk menjaga akhlak yang baik.

Sebelumnya, aksi serupa digelar umat Islam di beberapa kota. Tuntutannya sama, yaitu mendesak aparat untuk melanjutkan proses hukum terhadap Sukmawati atas puisinya yang dinilai telah melecehkan Syariat Islam.

Bagikan
Close X