FUI Boyolali Gelar Baksos Idul Adha

FUI Boyolali Gelar Baksos Idul Adha

BOYOLALI (Jurnalislam.com)- FUI Boyolali bersama sejumlah elemen umat Islam Soloraya mengadakan kegiatan baksos Idul Adha di dusun Klumprit, Sambeng, Juwangi, Boyolali pada Ahad, (2/8/2020).

 

Dalam baksos tersebut, elemen umat Islam memberikan 6 hewan kurban berupa 1 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Dusun Klumprit sendiri merupakan salah satu desa diujung  Kabupaten Boyolali dengan kondisi alam yang kering hingga membuat masyarakat yang berprofesi sebagai petani harus hidup dengan apa adanya.

 

Kordinator kegiatan ustaz Dadyo Hasto menjelaskan bahwa masyarakat dusun Klumprit saat ini hidup serba kekurangan paska adanya pandemi covid-19.

 

“Mereka bermata pencaharian sebagai petani ladang dan buruh serabutan, di tengah pandemi covid-19 saat ini membuat kehidupan masyarakat semakin susah, atas dasar itulah kami mengadakan kegiatan di wilayah ini,” kata ustaz Hasto kepada jurnalislam.com.

 

“Bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun berpindah tempat dengan menggandeng pendakwah lokal yg telah menggarap daerah tersebut, dan ini wujud ukhuwah Islamiyah antar elemen,” imbuhnya.

 

Lebih lanjut, ustaz Hasto mengatakan bahwa selain daging kurban, pihaknya juga memberikan pakaian layak pakai dan hadiah untuk dhuafa, janda dan anak yatim.

 

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat Jamiat bersyukur dengan bantuan yang diberikan terhadap warganya.

 

“Mewakili masyarakat kami sampaikan bahwa apa yang dilakukan saudara saudara dari Solo telah mampu memberikan kegembiraan dan nuansa baru yg selama ini hilang karena dampak corona,” ungkapnya.

 

“Kita ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak baik shohibul kurban, muhsinin yg telah membantu kelancaran kegiatan dan elemen Islam Soloraya serta berharap tahun depan bisa diadakan lagi,” pungkasnya.

 

Dalam kegiatan tersebut, panitia juga mengadakan pengajian dengan pemateri ustaz Nashirudin. Sementara elemen umat Islam yang ikut dalam baksos tersebut diantaranya Masjid Muthadin, MT Al Ukhuwah, WM, KPM Lumbung Amal, KNAP, SAMI, FUI Boyolali dan Ponpes Al Hikmah.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X