Formassalam Malang Gelar Aksi Peduli Aleppo di CFD

MALANG (Jurnalislam.com) – Forum Mahasiswa Islam (FORMASALAM) Malang menggelar aksi solidaritas dengan tema “#SaveSyiria dan #SaveAllepo” di Car Free Day Jalan Ijen Kota Malang, Minggu (8/5/2016) pagi. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian sesama muslim terkait peristiwa pembantaian Kaum Muslimin di Allepo oleh rezim Bashar Asaad.

“Meskipun tempatnya jauh itu bukanlah alasan, karena sesama muslim adalah saudara bagaikan satu tubuh. Jika mereka terluka maka kita juga terluka, jika mereka menangis kita juga ikut menangis,” kata Sekretaris FORMASALAM Malang, Masyhadi.

Selanjutnya, Masyhadi menjelaskan, masyarakat kebanyakan mengetahui peristiwa pembantaian di Allepo tidak melalui pemberitaan media mainstream akan tetapi dari media sosial.

“Sebagian banyak masyarakat umum masih belum tahu tentang kejadian di Allepo, namun sebagian orang juga telah ada yang tahu dari media sosial,” lanjut Mahasiswa Universitas Negeri Malang itu.

Aksi solidaritas ini merupakan gabungan kerjasama antara FORMASALAM dan tim Medis Dan Kemanusiaan (Me-DAN) sebagai pihak yang akan menyalurkan langsung donasi yang dikumpulkan dari aksi solidaritas tersebut. Selain penggalangan dana, FORMASALAM juga membagikan selembaran atau buletin terkait kondisi sebenarnya yang terjadi di Allepo.

Kontributor: Fahmi Faisal Malik | Editor: Ally Muhammad Abduh | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.