DMI Imbau Masjid Sediakan Cairan Disinfektan

DMI Imbau Masjid Sediakan Cairan Disinfektan

JAKARTA(Jurnalislam.com) — Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) mengimbau masjid agar teratur menjaga kebersihan lantai masjid dengan cairan disinfektan agar steril dari berbagai bibit penyakit. Termasuk ancaman virus Corona Covid-19.

“PP DMI mengimbau seluruh jajaran untuk melakukan Sanitasi Siaga bersama DKM dan takmir. Teratur menjaga kebersihan lantai masjid/mushola dengan cairan disinfektan,” kata Ketua Umum DMI HM Jusuf Kalla dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Dia meminta masjid agar dijaga kebersihan tempat wudhu dan toiletnya dengan cairan disinfektan. Selain itu, mantan Wapres RI juga mengajak umat untuk menjaga kebersihan karpet dan alas shalat lainnya dengan rutin.

Ia mengimbau jamaah shalat agar membawa sajadah atau sapu tangan/kain bersih sendiri sebagai alas sujud masing-masing.
JK juga meminta jamaah yang sedang batuk, demam dan mengalami gejala sakit seperti flu atau selesma supaya melaksanakan shalat di rumah hingga sembuh.

Dia juga mengajak umat dan unsur masjid ikut mengawasi penyebaran atau penularan COVID-19 dan melakukan upaya tanggap melaporkan jika ada warga dicurigai terdampak virus tersebut, khususnya sekitar masjid atau mushola.

Sumber: republika.co.id

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X