Direktur Al Tsauroh Institute: BNPT Akan Gandeng Media Yang Integritasnya Ditentukan Oleh Uang

Kerjasama BNPT dengan Dewan Pers menuai tanggapan dari Direktur Al Tsauroh Institute, Ustadz Abu Al Izz. Beliau menyatakan bahwa media-media yang bekerja sama dengan BNPT akan menyuguhkan manipulasi-manipulasi berita terkait terorisme kepada masyarakat.

“Ansyad mengajak masyarakat untuk menikmati berita-berita bohong yang diciptakan secara sistemik dengan menggandeng media-media yang moralitas dan integritasnya ditentukan oleh uang dan kekuasaan”, tegasnya.

BNPT dan pasukan khususnya Densus88 telah banyak melakukan pelanggaran HAM berat. Sebagaimana diketahui, Komnas HAM telah mencatat beberapa pelanggaran HAM yang dilakukan oleh Densus88 sejak didirikannya tahun 2003. Untuk itu, BNPT merasa perlu melakukan pendekatan terhadap rekan-rekan pers dan media untuk menutupi perbuatan mereka itu.

Dengan kerjasama itu, “Ansyaad mengajak media untuk menutupi perbuatan dzalimnya terhadap kaum Muslimin”, lanjut Ustadz Al Izz dalam pesan BBMnya.

Untuk diketahui, Al Tsauroh Institute merupakan lembaga independen yang mengambil peran sebagai lembaga pengkajian dan dakwah Islam yang didirikan tahun 2012 silam. (amaif)

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.