Didaftarkan AS ke PBB sebagai Teroris, Hamas: Pendukung Zionis yang Teroris!

Didaftarkan AS ke PBB sebagai Teroris, Hamas: Pendukung Zionis yang Teroris!

GAZA (Jurnalislam.com) – Hamas pada hari Rabu (21/6/2017) mengecam permintaan AS baru-baru ini ke Dewan Keamanan PBB untuk menambahkan nama mereka masuk daftar resmi “kelompok teroris”.

“Hamas menolak ucapan perwakilan permanen Washington kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa [Nikki Haley] di mana dia menggambarkan Hamas sebagai ‘organisasi teroris’ dan mendesak Dewan Keamanan untuk memasukkannya ke dalam daftar terorisme,” juru bicara Hamas Abdul Latif al-Qanua mengatakan dalam sebuah pernyataan Rabu, lansir Anadolu Agency.

Dia melanjutkan untuk menggambarkan permintaan Haley sebagai “bagian dari kampanye yang sedang berlangsung melawan Hamas yang mendukung entitas Zionis demi menolak hak orang-orang Palestina untuk melawan Israel, yang menempati tanah kami dan mempraktikkan terorisme melawan rakyat kami”.

“Hamas adalah gerakan pembebasan Palestina; Semua upaya untuk menjuluki Hamas sebagai sebuah kelompok ‘teroris’ ditakdirkan gagal,” al-Qanua menambahkan.

Pada sidang Dewan Keamanan hari Selasa, Haley dengan tajam mengkritik Hamas, mendesak dewan untuk “menghukum” semua negara dan organisasi yang mendukung kelompok tersebut.

“Kami harus menekan Hamas untuk mengakhiri tirani mereka atas rakyat Gaza,” kata Haley, yang selanjutnya meminta Dewan Keamanan untuk mengadopsi sebuah resolusi yang menunjuk kelompok tersebut sebagai “organisasi teroris”.

Dalam sebuah perjalanan ke Arab Saudi bulan lalu, Presiden A.S. Donald Trump mengutip bahwa Hamas, bersama dengan IS, Al-Qaeda dan Hizbullah, sebagai “ancaman teroris terhadap wilayah ini” – pernyataan yang dikecam oleh Hamas pada saat itu.

Bagikan
Close X