Bertemu PBB, Taliban: Bantuan Kemanusiaan untuk Afganistan Akan Dilanjutkan

Bertemu PBB, Taliban: Bantuan Kemanusiaan untuk Afganistan Akan Dilanjutkan

KABUL(Jurnalislam.com) – Para pejabat senior Taliban bertemu dengan wakil sekjen PBB untuk urusan kemanusiaan di Kabul pada Ahad (5/9/2021), dalam pertemuan itu PBB berjanji akan tetap mempertahankan bantuan bagi rakyat Afghanistan, kata juru bicara Taliban Suhail Shaheen.

Mullah Abdul Ghani Baradar, kepala kantor politik Taliban dan pejabat lainnya bertemu Martin Griffiths ketika Afghanistan menghadapi krisis kemanusiaan yang berpotensi menimbulkan bencana yang disebabkan oleh kekeringan parah.

“Delegasi PBB menjanjikan melanjutkan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Afghanistan, dengan mengatakan dia akan meminta bantuan lebih lanjut untuk Afghanistan saat pertemuan dengan negara-negara penyumbang yang akan datang,” kata Shaheen di Twitter.

Afghanistan, telah jatuh ke dalam krisis dengan tiba-tiba berakhirnya bantuan luar negeri miliaran dolar menyusul runtuhnya pemerintah yang didukung Barat dan kemenangan Taliban bulan lalu.

Shaheen mengatakan Taliban meyakinkan delegasi PBB tentang “kerja sama dan penyediaan fasilitas yang dibutuhkan.”

PBB diperkirakan akan mengadakan konferensi bantuan internasional di Jenewa pada 13 September untuk membantu mencegah apa yang disebut Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres sebagai “bencana kemanusiaan yang menjulang”. (Bahri)

Sumber: Reuters

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X