Beri Dukungan Moral, Al Khaththath Datang ke Surabaya Hadiri Sidang Ustadz Alfian Tanjung

Beri Dukungan Moral, Al Khaththath Datang ke Surabaya Hadiri Sidang Ustadz Alfian Tanjung

SURABAYA (Jurnalislam.com) – Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) yang juga sempat mendekam di penjara karena tudingan makar yang sampai saat ini belum terbukti, Ustadz Muhammad Al Khaththath datang ke Surabaya untuk memberi dukungan moral terhadap pegiat anti komunisme ustadz Alfian Tanjung yang terjerat kasus.

“Kedatangan saya untuk memberikan dukungan moral kepada Ustadz Alfian Tanjung, saya yakin beliau tidak melakukan tindakan kriminal,” kata ustadz Al Khaththath kepada Jurnalislam.com di sela-sela sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (16/8/2017).

Baca juga: Jalani Sidang Dakwaan Perdana, Ini Kata Ustadz Alfian Tanjung

Lebih lanjut, Al Khaththath meminta Presiden Jokowi untuk menghentikan segala kriminalisasi yang terjadi kepada para ulama, aktivis dan ormas Islam. Sebab, lanjutnya, kriminalisasi ulama akan semakin membuat umat semakin marah.

Tak lupa, Al Khaththath meminta kaum muslimin agar berdoa agar kondisi bangsa semakin baik dan persoalan yang menimpa para ulama dan aktivis Islam segera teselesaikan.

Seperti diketahui, kasus Ustadz Alfian berawal dari laporan seorang warga Surabaya bernama Sudjatmiko tanggal 11 April 2017 di Polda Jatim yang menuduh isi ceramah di Masjid Mujahidin Surabaya mengandung unsur ujaran kebencian terhadap PKI dan Ahok. Ustadz Alfian didakwa Pasal 16 Jo. Pasal 4 huruf b angka 2 UU No. 40 tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis dan atau Pasal 156 KUHP.

Bagikan
Close X