Bantu Tenaga Pendidik, ISLA Gelar National Workshop for AVD di Karanganyar

Bantu Tenaga Pendidik, ISLA Gelar National Workshop for AVD di Karanganyar

KARANGANYAR (Jurnalislam.com) – Indonesia School Leader Association (ISLA) menggelar pelatihan National Workshop For AVD (Advanced, Audiovisual & Desain) di Hotel Sari 2 Tawangmangu, Karanganyar, Jumat-Ahad (6-8/9/2019).

Workshop Nasional untuk pelatihan Audiovisual dan Desain bagi para Pendidik ini mengahdirkan Guru Besar dari Institut Teknologi Surabaya (ITS), Prof. DR. ENG. Iman Robandi dan diikuti oleh ratusan peserta baik dari pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, Madura dan Bali.

Dalam sambutannya Ketua Panitia, sekaligus Ketua ISLA DR. Srie Lahir mengatakan, pelatihan ini diperuntukan bagi para tenaga pendidik yang menginginkan perbaikan citra Institusi Pendidikannya dan proses pembelajaran lebih menarik bagi para anak didiknya.

Sementara itu menurut Prof. Iman Robandi, ilmu yang akan ia berikan terbuka kepada siapapun yang menginginkan.

“Saya berharap para peserta bisa menyebarkan ilmunya,”

Selain itu Workshop tersebut juga menghadirkan seorang wartawan senior, Joko Pitono yang sudah 30 tahun lebih mendedikasikan hidupnya untuk dunia Jurnalistik. Ia berpesan untuk meningkatkan literasi dengan menulis.

“Marilah kita senantiasa menggalakan diri kita untuk menulis, karena tidak satupun Nabi yang tidak menulis” ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini penyaluran hasil karya penulisan dimudahkan dengan media daring (online) yang bisa menerima berbagai tulisan.

“Media Online saat ini bisa dibaca orang sejagat raya,” pungkasnya.

Daru Pramono, peserta yang berasal dari Sangata Samarinda Kalimantan Timur mengaku terbantu dengan pelatihan ini. Ia juga mengapresiasi semua pihak

Acara Workshop ditutup dengan presentsi hasil Editing Video dari para peserta.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X