Ansharusyariah Jakarta Gelar Soft Campaign #SaveAleppo

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Jamaah Ansharusya Syariah (JAS) wilayah Jakarta menggelar soft campaign #SaveAleppo di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat, Rabu (4/5/2016). Kampanye digelar sebagai bentuk keprihatinan atas tragedi Kemanusiaan di Aleppo, Suriah.

"Aksi ini bentuk dukungan terhadap saudara-saudara kami di Aleppo," tegas koordinator aksi, Beben.

Beben melanjutkan, soft campaign itu juga bertujuan untuk menggugah kesadaran bagi masyarakat Jakarta yang belum mengetahui peristiwa tersebut.

"Banyak media massa yang tidak memberitakan pembantaian di Aleppo, kami berharap aksi kecil ini bisa menarik perhatian masyarakat pada peristiwa itu," jelasnya.

Namun, lanjut Beben, tujuan utama aksi tersebut adalah mengajak masyarakat Muslim di Jakarta untuk terlibat dalam aksi besar membela Aleppo pada hari Senin, 9 Mei 2016 di Jakarta.

"Kita menyerukan umat Islam untuk turun ke jalan menunjukkan solidaritasnya kepada saudara-saudara kita yang mengalami pembantaian," pungkasnya.

Dalam aksinya, massa Ansharusyariah yang berjumlah belasan orang membentangkan spanduk tertulis #SaveAleppo dan #AleppoIsBurning, massa juga membawa sejumlah bendera tauhid .

Seperti diketahui, sudah satu pekan lebih dibombardir secara massif oleh Rezim Bashar Assad, Rusia dan Koalisi Syiah Internasional. 

Serangan brutal Assad dan sekutunya menimbulkan korban jiwa mencapai 250 lebih warga Aleppo termasuk anak-anak dan petugas medis.

Sumber: Pers Rilis Jamaah Ansharusy Syariah Jakarta | Editor: Ally Muhammad Abduh | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.