Responsive image

Amir Qatar: Negara Kami Sudah Menjadi Target Plot Arab cs

Amir Qatar: Negara Kami Sudah Menjadi Target Plot Arab cs

DOHA (Jurnalislam.com) – Amir Qatar mengatakan pada hari Jumat (21/7/2017) bahwa negaranya telah menjadi target plot yang “belum pernah terjadi sebelumnya” dan berterima kasih kepada Turki karena telah mendukung negaranya selama krisis yang sedang berlangsung.

“Jelas bahwa operasi melawan kita sudah direncanakan sebelumnya. Kami menghadapi ujian dan lulus,” kata Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani dalam pidato televisinya yang pertama sejak krisis dimulai bulan lalu, lansir Anadolu Agency.

Arab Saudi, Mesir, Uni Emirat Arab dan Bahrain memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar bulan lalu, dan memberlakukan blokade laut dan darat saat menuduh Doha mendukung terorisme.

Al Thani mengucapkan terima kasih kepada Turki karena “memberlakukan kesepakatan kerja sama yang cepat ditandatangani dan memenuhi kebutuhan dasar kita.”

Dia berkata: “Rakyat seharusnya tidak lagi membayar harga untuk perselisihan politik di antara pemerintah.”

Ucapannya disampaikan menjelang kunjungan dua hari Presiden Recep Tayyip Erdogan yang dimulai pada hari Ahad sebagai bagian dari upayanya untuk menyelesaikan krisis di wilayah tersebut.

Perhentian pertamanya adalah di kota pelabuhan Saudi, Jeddah, di mana dia akan bertemu dengan Raja Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud dan putranya, Putra Mahkota Mohammed bin Salman al-Saud.

Erdogan kemudian akan berangkat ke Kuwait dan kemudian Qatar, dan akan bertemu dengan Al Thani dan Amir Kuwait Sheikh Sabah al-Ahmad al-Sabah.

Hubungan antara negara-negara Teluk akan menjadi fokus, dan para pemimpin diharapkan untuk bertukar pandangan mengenai isu-isu regional dan internasional, dan mempresentasikan solusi untuk mengakhiri ketegangan regional, kata kantor kepresidenan.

Doha membantah tudingan terorisme dan menentang bahwa blokade tersebut merupakan pelanggaran hukum internasional.

Bagikan
Close X