Acara ‘Update Palestina’ SMPI 27 Al Azhar Cilegon Hadirkan Ulama Palestina

CILEGON (Jurnalislam.com) – SMPI 27 Al-Azhar Cilegon menggelar acara ceramah kemanusiaan bertajuk “Update Palestina” di Aula Masjid Al Mutthowwir, Kampus Al-Azhar Komp. KS, Cilegon, Rabu (27/4/2016). Panitia mendatangkan langsung ulama Palestina, yaitu anggota Majelis Ulama Palestina, Syeikh Dr. Naseef Nasser dengan penerjemah Ustad. Amrozi, Lc.

Dalam pemaparannya, Syeikh Naseef sedikit menceritakan tentang keramahan serta kebaikan warga Indonesia. Ia menyampaikan terima kasih atas segala bentuk kepedulian terhadap warga Palestina. Syeikh Naseef yakin, siapapun yang membantu Palestina akan diberi keberkahan rejeki oleh Allah SWT karena Palestina adalah tanah yang diberkahi.

“Sebelum saya berangkat dari Palestina untuk menuju Indonesia, saya sudah diingatkan oleh rekan saya, bahwa saya akan menuju ke negara dengan warga Muslim terbanyak dan baik akhlaknya, ramah,” ujar Syeikh Dr. Naseef.

Lilis, selaku Ketua Pelaksana mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk menggugah kepedulian umat Islam khususnya masyarakat Banten terhadap kondisi umat Islam di Palestina. 

“Kami membuat acara ini guna menghimbau kepada seluruh masyarakat, terutama masyarakat Banten, agar tergugah hatinya untuk membantu kaum muslimin di Palestina,” kata ketua pelaksana acara, Lilis kepada Jurnalislam usai acara.

Dalam kegiatan itu, terkumpul donasi sebesar Rp 60 juta. “Alhamdulillah, ini adalah angka yang fantastis, melebihi dari target panitia,” kata Lilis.

Reporter : Muhammad Fajar | Editor: Ally Muhammad Abduh | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.