Responsive image

Abu Fatiah Sebut Kriminalisasi Ulama Bagian dari Fitnah Duhaima

Abu Fatiah Sebut Kriminalisasi Ulama Bagian dari Fitnah Duhaima

SUKOHARJO (Jurnalislam.com) – Penulis buku-buku akhir zaman Ustadz Abu Fatiah Al Adnani menilai, maraknya kriminalisasi terhadap ulama dan umat Islam serta pelecehan terhadap Islam adalah bagian dari fitnah Duhaima. Fitnah Duhaima adalah fitnah akhir zaman dimana saat itu pemahaman bathil, aliran sesat dan ideologi menyimpang merajalela.

“Pengkhianat akan dipercaya, orang jujur dikhianati. Maka dalam fitnah terhadap ulama saat ini begitu terasa,” katanya di Masjid Arafah, Gonilan, Kartasura, Sukoharjo, Rabu (17/5/2017).

Menurutnya, Fitnah Duhaima adalah fase menjelang kemunculan Dajjal. Fitnah ini akan membelah manusia menjadi dua kelompok, yaitu kelompok mukmin dan kelompok munafik.

“Kelompok mukmin yang tidak memiliki kemunafikan dan kelompok munafik yang tidak punya keimanan. Kapan itu terjadi? Detik-detik sebelum munculnya Dajjal,” terangnya.

Dua kelompok tersebut, lanjutnya, diperlihatkan Allah SWT dalam kasus penistaan agama oleh Ahok. Kelompok mukmin menjadi bagian dalam aksi bela Islam dan kelompok munafik menjadi pembela penista agama.

“Pada peristiwa di Jakarta, wajah-wajah kaum munafik dan wajah-wajah mukmin mulai terlihat,” cetusnya.

“Puncaknya nanti, Allah akan tunjukkan mana mukmin dan mana munafik. Fenomena di Indonesia ini bukan hal yang biasa. Maka, menjadi pelajaran berharga. Di zaman Al Mahdi nanti, manusia semacam itu akan semakin nyata,” pungkasnya.

Bagikan
Close X