Responsive image

Akademisi: Nikmati Saja Dinamika Politik Hingga 17 April

Akademisi: Nikmati Saja Dinamika Politik Hingga 17 April

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Menjelang 17 April, kondisi perpolitikan kian dinamis. Meski begitu, akademisi dan mantan ketua MK, Jimly Asshiddiqie menyebut hal tersebut sudah menjadi bagian yang wajar.

“Masa pemilu atau pilpres sepi? Kita nikmati saja dinamika politik yang seru ini,” ucapnya di Menteng, Jakpus, Kamis (14/3/2019).

Ia mengimbau semua pihak tidak perlu melakukan kampanye negatif dan kampanye hitam. Pendukung pun tidak perlu saling tuduh. 

“Politisi maupun pemimpin kita imbau bersainglah secara sehat enggak usah mengurusi calon lain. Tim relawan dan tim sukses juga,” paparnya.

Menurutnya akan lebih baik apabila kedua pasangan calon (paslon), tim relawan, dan tim sukses menerapkan kampanye positif. Yakni, dengan membeberkan kebaikan-kebaikan paslon tanpa secara eksplisit menjatuhkan paslon lainnya. 

“Harus mampu bersikap adil dan melihat dari dua sudut pandang. Dua-duanya sekarang ini sama, sudah berkampanye negatif, menyebar hoaks dan ujaran kebencian. Baiknya sudahi melihat sisi negatif lawan dan beri masyarakat informasi kebaikan-kebaikan capresnya,” tandas Jimly.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X