6.500 Warga Palestina Berada di penjara Israel, Zionis Larang Kunjungan dari Keluarga Hamas

6.500 Warga Palestina Berada di penjara Israel, Zionis Larang Kunjungan dari Keluarga Hamas

RAMALLAH (Jurnalislam.com) – Pemerintah zionis pada hari Kamis (29/6/2017) memutuskan untuk melarang kunjungan keluarga tahanan Hamas di penjara-penjara Israel sampai pemberitahuan lebih lanjut, menurut sebuah LSM Palestina setempat.

Keputusan “mengejutkan” dari Penjara Israel “muncul untuk memberi tekanan pada gerakan Hamas,” kata Pusat Tahanan Palestina dalam sebuah pernyataan kepada Anadolu Agency.

“Keputusan ini juga terjadi sebagai tanggapan atas seruan dari keluarga pasukan Israel yang ditangkap oleh Hamas di Gaza,” tambahnya.

Menurut pernyataan tersebut, hukuman ini mungkin merupakan yang pertama dalam serangkaian sanksi yang dipaksakan oleh Penjara Israel terhadap tahanan Hamas dalam periode mendatang.

Pemimpin senior Hamas di penjara Israel mengecam keputusan zinis tersebut. “Kami benar-benar menolak hukuman Israel,” katanya.

“Kami menganggap hukuman ini sebagai permulaan perang melawan para tahanan gerakan Hamas dan tidak mengizinkannya lolos,” tambahnya.

Menurut Kementerian Urusan Narapidana Palestina, lebih dari 6.500 warga Palestina, 350 di antaranya berasal dari Jalur Gaza, saat ini berada dalam tahanan di penjara di seluruh Israel.

Bagikan
Close X