Jumat, | 25 Mei 2018 Jurnal Islam Menyongsong Fajar Kejayaan Islam

58 Warga Palestina Gugur dalam Aksi Protes Peresmian Kedutaan AS di Yerusalem

15 Mei 2018
58 Warga Palestina Gugur dalam Aksi Protes Peresmian Kedutaan AS di Yerusalem

PALESTINA (Jurnalislam.com) – Sedikitnya 58 warga Palestina gugur pada hari Senin (14/5/2018) di Gaza dan lebih dari 2.700 lainnya terluka ketika tentara penjajah Israel menembakkan peluru tajam, gas air mata, dan bom api ke arah demonstran yang berkumpul di beberapa titik di dekat pagar dengan Israel, Aljazeera melaporkan.

Demonstrasi, yang bertepatan dengan pembukaan kedutaan AS di Yerusalem, adalah bagian dari aksi protes yang sudah berlangsung beberapa pekan yang menuntut hak untuk kembali bagi para pengungsi Palestina ke daerah-daerah yang secara paksa diusir dari tahun 1948.

Sejak aksi protes digelari pada 30 Maret, pasukan penjajah Israel telah menewaskan sedikitnya 107 warga Palestina di daerah wilayah pantai (Gaza) dan melukai sekitar 12.000 orang.

Protes itu datang menjelang peringatan tahunan Nakbah, atau “malapetaka” bagi Palestina, ketika negara Israel didirikan pada 15 Mei 1948, dalam operasi militer yang menyebabkan pengusiran ratusan ribu warga Palestina dari desa-desa mereka.

Darurat Al Aqsha: Al Quds Dikepung Puluhan Ribu Warga Zionis Yahudi

top

DeVio Jurnal-Islam 2017
Theme developed with DeVioPlaygroundPro

Copyright 2017 jurnalislam.com. All right reserved.