Umat Islam Tasikmalaya Kutuk Penghina Nabi

TASIKMALAYA (Jurnalislam.com) – Ratusan massa dari berbagai ormas Islam, pesantren danmajelis taklim yang tergabung dalam Aliansi Aktifis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya (Al Mumtaz) menggelar aksi unjuk rasa di Tugu Adipura depan Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Jumat (24/1/2015). Seperti umat Islam di daerah lainnya, massa dari Al Mumtaz juga mengecam penghinaan terhadap Rasulullah Muhammad SAW yang kembali dilakukan majalah Prancis Charlie Hebdo dalam edisi terbarunya.

Ketua Al Mumtaz sekaligus koordinator aksi, Abu Hazmi, menyatakan bahwa umat Islam Tasikmalaya mengutuk keras segala bentuk penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW dan menuntut hukuman mati bagi pelakunya.

"Aksi ini dalam rangka membela Rasulullah yang telah dihina dan dilecehkan orang kafir dari kalangan Atheis, fasis. Kami menyeru kaum muslimin untuk ribath, bersiap siaga dan bangkit melawan musuh-musuh Islam yang semakin berani terhadap Islam," tegasnya.

Abu Hazmi juga menyatakan Al Mumtaz sepenuhnya mendukung dua mujahid bersaudara asal Prancis, Cherif dan Said Kouachi. "Mereka bukan teroris tapi mujahid yang harus kita dukung," ujarnya.

Aliansi ini terdiri dari Jamaah Ansharusyariah, Majelis Mujahidin, Front Pembela Islam (FPI), Brigade Tholiban, Brigade Syuhada, Lembaga Pengawasan dan Pengembangan Umat (LPPU), Forum Silaturahmi Umat Islam (Forsil), Majelis Shalawat, Majelis Ilmu Al Fathonah, Ponpes Nurussalam, Ponpes Sulalatul Huda, Ponpes Annajiyah, Persaudaraan Muslim, dll.

Setelah berorasi, massa longmarch mengelilingi pusat Kota Tasikmalaya dengan dijaga ketat puluhan aparat kepolisian bersenjata lengkap.

Reporter : Aryo | Editor : Ally | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.