Responsive image

Ribuan Umat Islam Ikuti Aksi Peduli Rohingya di Bima

Ribuan Umat Islam Ikuti Aksi Peduli Rohingya di Bima
BIMA (Jurnalislam.com) – Ribuan umat Islam di Bima turun ke jalan mengikuti aksi peduli Rohingya, Ahad (9/9/2017). Massa yang berasal dari ormas Islam, mahasiswa, pelajar, pondok pesantren melakulan longmarch melewati jalan Soekarno-Hatta Kota Bima.
Koordinator aksi, Awaluddin Sunan mengatakan, aksi ini merupakan aksi simpatik untuk menunjukkan solidaritas kepada kaum muslim Rohingya yang sekarang sedang teraniaya.
“Oleh karena itu kami turun ke jalan untuk menyampaikan dan mengabarkan kepada seluruh masyarakat Bima bahwa di belahan bumi Myanmar ada saudara kita yang sedang mengalami penindasan oleh,” kata Awaludin.
Sementara itu, Amir Wilayah Nusra Ansharsyariah, Ustadz Muhammad Taqiyuddin dalam orasinya mengajak umat Islam untuk membantau muslim Rohingya dengan harta maupun do’a.
“Mereka saat ini sedang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita, karena mereka mengalami kelaparan akibat penindasa, maka kita sebagai kaum muslimin disini juga memiliki kewajiban untuk membantunya,” tuturnya.
Aksi juga diisi dengan penggalangan dana oleh peserta aksi kepada warga kota Bima dengan menyebarkan kotak infak.
Bagikan
Close X