Responsive image

Reuni Alumni 212 di Solo Dihadiri Para ‘Mujahid Ciamis’

Reuni Alumni 212 di Solo Dihadiri Para ‘Mujahid Ciamis’

SOLO (Jurnalislam.com) – Dewan Syariah Kota Surakarta(DSKS) mengelar Tabligh Akbar bertajuk ‘Menjaga Spirit 212 , Menyatukan Langkah Membela Islam dan Ulama’ di Masjid Ibadurrahman, Komplek Gorro Assalaam, Kartosura, Ahad (12/3/2017). Acara itu sekaligus menjadi ajang reuni para alumni aksi Bela Islam III pada 2 Desember 2016 atau yang dikenal Aksi 212 di Jakarta se-Soloraya.

Hadir dalam acara itu sejumlah ulama Soloraya seperti Ustadz Muinudinillah Basri, MA (ketua DSKS), ustadz Tengku Adzar (Sekjen DSKS), Ustadz Izzul Mujahid, dll. Hadir juga sebagai undangan, Ustadz Sayful bersama beberapa orang santrinya yang menjadi pelaku sejarah aksi jalan kaki dari Ciamis ke Jakarta.

Momen itu menjadi momen yang paling dituggu oleh ribuan alumni 212 yang hadir di masjid Ibadurrahman. Panitia memutar video aksi heroik para santri Ciamis yang berjalan kaki lebih kurang 200 km menuju Jakarta. Tak sedikit hadirin yang larut dalam tangis melihat keteguhan para santri itu. Ditambah lagi sambutan luar biasa kaum muslimin yang mereka terima di sepanjang jalan membuat hati terenyuh.

“Engkau berjuang dan menginspirasi kami, satukan kami ya Rabb dalam perjuangan dienmu. Ya Allah jadikan kami mujahid-mujahid seperti mereka. Laa Qaullawala Quwata ila billah. Panas, hujan, kantuk, lapar jadi satu. Saya menangis melihat ini,” kata Ustadz Wasono Nurhadi, pimpinan Pondok Pesantren Santri Makaryo, Sukoharjo.

“Kita lanjutkan semangat mujahid mujahid ciamis ini untuk sampai di kota solo,” ujarnya.

Di akhir acara, jamaah berkesempatan berta’annuk (bersalaman sambil memeluk) dengan para mujahid Ciamis.

Reporter: Ridho Asfari

Bagikan
Close X