Program Sedekah Sampah Diharapkan Tumbuhkan Semangat Peduli Lingkungan

Program Sedekah Sampah Diharapkan Tumbuhkan Semangat Peduli Lingkungan

JAKARTA(Jurnalislam.com) — Salah satu yang menarik dalam rangkaian pembukaan Halal Expo Indonesia 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang pada Jumat (6/12) adalah keberadaan para volunteer sedekah sampah.

Para volunteer memberikan edukasi kepada para pengunjung HEI tentang mengurangi sampah dan peduli lingkungan.

Sedekah sampah  merupakan program HEIact yang menjadi konten unggulan dalam HEI 2019.

Diharapkan melalui program tersebut pengunjung HEI 2019 bisa berperan aktif dalam mengurangi sampah sekaligus mempraktikkan bersedekah.

Salah satu volunteer sedekah sampah dalam program HEIact, Nabila menjelaskan para volunteer bertugas memberikan edukasi kepada pengunjung yang hendak membuang sampah.

Ada tiga kantong sampah yang disediakan, yakni kantong sampah organik, kantong sampah plastik dan kantong sampah residu.

“Seperti sampah plastik yang merupakan penyumbang terbesar sampah untuk Indonesia, kita perlahan jelaskan. Harapannya pengunjung bisa lebih paham memilah sampah dan peduli terhadap lingkungan,” kata Nabila.

Sampah yang terkumpul nantinya akan didaur ulang menjadi produk yang memiliki nilai ekonomi. Hasilnya keuntungannya nantinya akan diberikan pada keluarga tidak mampu.

Mengusung tema Halal ia Everything, HEI berlangsung mulai Jumat (6/12) sampai Ahad (8/12).

Acara ini diisi dengan berbagai pameran produk halal mulai dari makanan, fashion, kosmetik, farmasi, property, pendidikan, hingga travel umroh dan haji. Selain itu, di HEI 2019 pengunjung juga bisa menyimak berbagai tema kajian Islam dari para penceramah.

Sumber:republika.co.id

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X