Dorong Penyelesaian Konflik, Delegasi PKS Kunjungi Kantor UNHCR di Jenewa

Dorong Penyelesaian Konflik, Delegasi PKS Kunjungi Kantor UNHCR di Jenewa

JENEWA (Jurnalislam.com)–Membahas penyelesaian konflik di belahan dunia, PKS kunjungi kantor UNHCR di Swiss, Rabu (14/03/2018).

Rombongan terdiri dari Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri dan Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini beserta delegasi Fraksi PKS.

Salim Segaf Al Jufri menyampaikan bahwa konflik di dunia ini terjadi akibat negara dan bangsa-bangsa menonjolkan perbedaan sebagai sumber konflik dan perpecahan.

Padahal kita umat manusia lahir di bumi yang sama dan perbedaan itu adalah sesuatu yang semestinya kita terima secara terbuka dan bukan sumber konflik.

“Di sinilah pentingnya kita semua harus bergandengan tangan dan menekankan pentingnya persaudaraan sebagai sesama umat manusia,” katanya melalui siaran pers yang diterima Jurnalislam.com, Kamis (15/03/2018).

Menurut Menteri Sosial RI era 2009-2014 ini seluruh komponen perdamaian harus mengoptimalkan perannya.

Ia memberi contoh ada sebagian warga dunia yang bisa disentuh oleh pemuka-pemuka agama dengan bahasa-bahasa agama, dan seterusnya.

“Kita menyaksikan begitu banyak konflik yang terjadi di muka bumi ini tapi kita yakin pasti akan selalu ada solusi dan secercah cahaya di ujung sana,” katanya.

Menurut Salim Segaf, kita yakin dan optimis perdamian akan terwujud di dunia ini jika masing-masing kita selalu berusaha menemukan titik temu dari setiap perbedaan.

Delegasi terdiri dari Jazuli Juwaini, Nasir Jamil, Tamsil Linrung, Sutriyono dan Yudi Koutoky.

Rombongan juga didampingi langsung oleh Duta Besar/Perwakilan Tetap RI untuk PBB Hasan Kleib dan ditemui oleh Volker Turk dan Indrika Lawatte dari Komisi UNHCR.

reporter: Gio

Bagikan
Close X