Responsive image

Perancis: Pernyataan Assad 100 Persen Bohong!

Perancis: Pernyataan Assad 100 Persen Bohong!

PERANCIS (Jurnalislam.com) – Komentar Presiden Suriah Bashar al-Assad bahwa serangan senjata kimia pekan lalu adalah sebuah rekayasa untuk membenarkan serangan militer AS adalah “100 persen kebohongan”, Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Marc Ayrault mengatakan pada hari Jumat (14/4/2017), lansir World Bulletin.

“Ini adalah 100 persen kekejaman dan kedustaan.”

Menteri Prancis mengikuti bahasa yang digunakan Assad, yang menolak laporan bahwa rezimnya melakukan serangan yang menewaskan 87 warga sipil, termasuk banyak anak-anak.

“Pasti, 100 persen menurut kita, itu fabrikasi (buatan),” kata Assad dalam wawancara tersebut.

Pemimpin rezim Syiah itu mempertanyakan apakah serangan tersebut benar-benar terjadi, dengan mengklaim bahwa “video palsu” dan “propaganda” digunakan untuk melawan pemerintahannya.

Menteri Prancis membuat pernyataan tersebut dalam sebuah konferensi pers bersama dengan Menteri Luar Negeri China Wang Yi.

“Kenyataannya adalah bahwa lebih dari 300.000 orang telah meninggal, 11 juta orang telah mengungsi atau menjadi pengungsi, puluhan ribu telah ditempatkan di penjara Suriah dan sebuah negara telah hancur,” kata Ayrault.

“Itulah kenyataannya, ini bukan fantasi.”

Dia menekankan perlunya mengakhiri konflik dengan “gencatan senjata sesungguhnya, yang membatasi angkatan udara dan militer Suriah dan ditegakkan oleh masyarakat internasional.”

Bagikan
Close X