PC Muhammadiyah Gamping Bantah Broad Cast Terkait Penyerangan Gereja Lidwina

GAMPING (Jurnalislam.com)–Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gamping membantah sebuah Broad Cast (BC) yang mencantumkan nama Iman Suparlan sebagai anggota Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gamping sebagai sumber berita tentang pelaku penyerangan Gereja Lidwina Bedog Gamping.

“Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat dan siapapun yang menerima informasi tentang peristiwa tersebut atas nama Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gamping untuk tidak mempercayainya,” kata Drs.H.Samino Sintawibawa, Selasa (13/2/2018) dalam rilis redaksi yang diterima Jurnalislam.com.

Ia juga mengimbau kepada keluarga besar Muhammadiyah kecamatan Gamping untuk tidak mudah mempercayai berita atau informasi apapun apalagi terkait isu agama, melakukan tabayyun terhadap berita yang diterima dan tidak menyebarkan berita tersebut sebelum pasti kebenarannya.

“Selanjutnya, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gamping mengimbau untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungannya masing-masing terhadap pendatang baru dan orang yang belum dikena,” tegasnya.

Sebelumnya, sempat beredar BC yang mengatasnamakan PC Muhammadiyah Gamping, yang menyebutkan informasi terkait penyerangan Gereja Lidwina.