No HP dan Medsos Mahasiswa Akan Diawasai, Abdul Kharis: “Pak Menteri Lebay”

No HP dan Medsos Mahasiswa Akan Diawasai, Abdul Kharis: “Pak Menteri Lebay”

SOLO (Jurnalislam.com) – Ketua Komisi I DPR RI, Dr. Abdul Kharis Almasyhari mengatakan, rencana Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir yang akan mengawasi akun media sosial dan nomor handphone Dosen dan mahasiswa adalah sikap yang berlebihan.

Menurut Abdul Kharis, seharusnya Menristekdikti fokus pada peningkatan mutu pendidikan di Indonesia, hingga bisa bersaing di kancah dunia internasional.

“Itu lebay, pak Menteri lebay, sekarang ini permasalahannya pak menteri fokus untuk meningkatkan kemampuan akademik perguruan tinggi Indonesia untuk menembus rangking 500 besar dunia,” katanya kepada Jurnalislam.com saat ditemui di Solo, Selasa, (12/6/2018).

“Jangan malah mau ngawasi sosial media segala macem, saya rasa itu lebay pak menteri, jadi sebaiknya fokus saja bagaimana perguruan tinggi bisa berprestasi, mencapai peringkat 500 dunia, fokus kesitu saja,” sambungnya.

Abdul Kharis khawatir sikap tersebut muncul akibat gagalnya Menristekdikti dalam mengangkat kualitas mutu pendidikan di Indonesia. “Jangan malah prestasi tak kunjung tercapai malah yang dikerjakan yang lain, itu namanya gagal fokus,” tandasnya.

Bagikan
Close X