MUI Ajak BNPT Bahas Strategi Penanggulangan Terorisme Komprehensif Cara Indonesia

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin menilai cara yang dilakukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Densus 88 dalam menanggulangi terorisme hanya akan melanggengkan terorisme itu sendiri. Oleh sebab itu, MUI mengajak BNPT untuk duduk bersama membahas strategi penanggulangan terorisme yang komprehensif cara yang Indonesia.  

"Mari kita duduk bersama membahas strategi nasional penanggulangan terorisme yang komprehensif. Sebab kami menilai cara yang dilakukan selama ini oleh BNPT oleh Densus apalagi, itu hanya akan melanggengkan terorisme. Kalau terorisme langgeng, Islam rugi.  Ini berarti tendensius untuk melakukan stigmatisasi terhadap Islam," tegas Din dalam jumpa pers di Kantor MUI Pusat, Selasa (7/4/2015) kemarin.

Menurut Din, jika terorisme langgeng, maka ormas-ormas Islam seperti MUI yang berpegang kepada wasathiyah rahmatan lil alamin akan mendapat musuh baru di dalam keluarga sendiri. "Maka kami menolak cara-cara seperti yang ada sekarang ini. Ini kelihatannya hanya melanggengkan saja," ujarnya.

Maka MUI menghimbau BNPT untuk menangulangi terorisme dengan komprehensif "cara Indonesia" kalau memang BNPT berniat untuk menanggulangi terorisme. "Tapi kalau berniat mau melanggengkan demi proyek yang permanen, yaa itu kami tidak tahu. Tapi belum selesai duduk bersama, sudah main blokir-blokir gitu," tutupnnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, MUI juga menyesalkan tindakan refresif BNPT memblokir sejumlah situs media Islam. Menurut MUI hal tersebut akan membawa stigma negatif bagi dakwah Islamiyah. 

Reporter : Ridwan | Editor : Ally | Jurniscom

 

Berita Terkait :

Din Syamsuddin : Diblokir Dua Puluh Dua, 220 Ribu Akan Tumbuh

Dinilai Membawa Stigma Negatif Bagi Dakwah Islamiyah, MUI Sesalkan Pemblokiran Situs Media Islam

Soal Konflik di Yaman, MUI Bersikap Netral

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.