Me-DAN Nusa Tenggara Galang Dana untuk Muslimin Aleppo

BIMA (Jurnalislam.com) – Puluhan orang dari tim Medis dan Aksi Kemanusiaan (Me-Dan) Wilayah Nusa Tenggara (Nusra) dan Jamaah Ansharusy Syariah Bima beserta santri pondok pesantren Al-Madinah melakukan aksi solidaritas untuk Aleppo dan penggalangan dana, Ahad (8/5/2016).

Mereka melakukan longmarch di Kecamatan Bolo dan Madapangga sembari membentangkan spanduk serta membagikan foto korban pembantaian Aleppo.

“Me-Dan dengan misinya menjalin ukhuwah dan peduli sesama akan terus berupaya untuk peduli terhadap kondisi kemanusiaan yang terjadi saat ini. Maka sebagai bentuk kepedulian itulah kami turun untuk melakukan aksi solidaritas dan penggalangan dana ini,” ujar Suherman, koordinator Me-Dan Nusra.

Selain itu, Herman juga mengajak kepada seluruh kaum muslimin untuk selalu mendoakan saudara-saudara sesama muslim di Aleppo yang saat ini sedang dibantai oleh koalisi Syiah dan komunis.

Herman menuturkan, Me-Dan juga akan tetap berkoordinasi dengan ormas-ormas Islam untuk menyampaikan informasi tentang penderitaan umat Islam di Suriah serta terus berupaya untuk melakukan penggalangan dana untuk membantu mereka.

“Kedepan Me-Dan sebagai forum resmi juga akan terus berbenah dan bekerja professional dan berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk umat pada hari ini,” ujarnya.

Reporter: Sirath | Editor: Ally Muhammad Abduh | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.