Masyarakat Semakin Tak Percaya Polri Bila Tak Tuntaskan Kasus Penusukan Syaikh Ali Jaber

Masyarakat Semakin Tak Percaya Polri Bila Tak Tuntaskan Kasus Penusukan Syaikh Ali Jaber

JAKARTA (jurnalislam.com)- Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Prof Din Syamsuddin menyebut aparat kepolisian akan mendapatkan stigma negatif apabila tidak bisa mengusut secara tuntas kasus penikaman terhadap syeikh Ali Jaber.

 

“Kami berpendapat bahwa ketidakmauan dan ketidakmampuan Polri untuk menyingkap kasus ini, seperti kasus-kasus penganiayaan terhadap ulama, dai pada masa lalu, akan mengurangi kepercayaan masyarakat khususnya umat Islam terhadap Polri,” ungkapnya pada Selasa, (15/9/2020).

 

“Mengingat bobot dari kasus ini yg berdimensi luas karena mengenai figur ulama dan tokoh Islam, maka kami mengharapkan kepada Bapak Kapolri Jenderal Pol. Idham Aziz, dan juga Bapak Presiden Joko Widodo untuk turun tangan mengatasinya,” sambungnya.

 

Prof Din juga menghimbau masyarakat untuk tetap bersikap tenang dan tidak terprovokasi dan menyerahkan proses kasus tersebut kepada pihak aparat kepolisian.

 

“Menyerukan kepada umat Islam untuk tetap tenang dan menahan diri serta tidak terhasut untuk melakukan tindakan yang melanggarkan hukum. Kepada para pengacara Muslim diharapkan dapat mengawal kasus ini demi tegaknya hukum secara berkeadilan di Negara Pancasila,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X