Kutuk Pembakaran Bendera Tauhid, Almumtaz Tasikmalaya Ajak Banser Bertaubat

Kutuk Pembakaran Bendera Tauhid, Almumtaz Tasikmalaya Ajak Banser Bertaubat

TASIKMALAYA (Jurnalislam.com) – Gelombang protes atas pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid terus berlanjut. Hari ini, Rabu (24/10/2018) ribuan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat dan Aktifis Islam Tasikmalaya (ALMUMTAZ) melakukan aksi longmarch mengelilingi pusat kota Tasikmalaya yang berakhir di Tugu Adipura depan Masjid Agung Kota Tasikmalaya.

Dalam aksinya, massa membentangkan bendera putih sepanjang 100 meter bertuliskan kalimat tauhid sebagai bentuk protes kepada pembakar bendera tauhid di Garut ahad kemarin

“Kami Aliansi Masyarakat dan Aktifis Islam Tasikmalaya, kami tidak benci Banser, tapi kami mengingatkan kamu untuk bertaubat kepada Allah atas apa yang kamu lakukan di Garut,” teriak orator dari ormas Thaliban Tasikmalaya di mobil komando.

Sementara itu, Kapolresta Tasikmalaya AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf menegaskan, akan mengawal aksi hingga selesai agar berjalan dengan aman dan tertib.

“Mari kita buktikan kecintaan kita kepada Tasikmalaya ini, jangan melakukan tindakan-tindakan yang merugikan kita,” ujarnya.

Sejak kemarin, umat Islam di beberapa kota menggelar aksi serupa. Mereka menyesalkan atas tindakan tidak terpuji oknum Banser GP Ansor yang membakar bendera tauhid yang berisi dua kalimat syahadat itu dalam peringatan Hari Santri di Alun-alun Balubur, Limbangan, Kabupaten Garut pada Senin (22/10/2018).

Kepolisian Resort Garut telah mengamankan 3 orang pelaku pembakaran dan masih memburu 1 orang, yaitu pembawa bendera tersebut.

Bagikan

One thought on “Kutuk Pembakaran Bendera Tauhid, Almumtaz Tasikmalaya Ajak Banser Bertaubat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X