Korban Kebakaran Yunani Meningkat 81 Orang Tewas dan 164 Hilang

Korban Kebakaran Yunani Meningkat 81 Orang Tewas dan 164 Hilang

ATHENA (Jurnalislam.com) – Korban tewas akibat kebakaran hutan Senin (23/7/2018) di pantai timur dan barat wilayah Attica Yunani telah meningkat menjadi 81, menurut Departemen Pemadam Kebakaran Rabu (25/7/2018).

Korban meningkat dari 76 menjadi 81 ketika satu orang korban menyerah pada luka-lukanya di rumah sakit sementara empat mayat lainnya ditemukan di sekitar wilayah tersebut.

Pada Selasa malam, juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran Stavroula Mallire mengatakan kebakaran hutan telah melukai 164 orang, termasuk sedikitnya 23 anak-anak, sementara lebih dari 100 orang masih hilang, lansir Anadolu Agency.

Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras telah mengumumkan periode berkabung nasional tiga hari.

“Negara ini sedang mengalami tragedi yang tak terkatakan,” kata Perdana Menteri Alexis Tsipras di sebuah pidato televisi pada hari Selasa.

Kebakaran Yunani: Ribuan Rumah Hangus, Ratusan Mobil Hancur, 76 Tewas dan 100 Hilang

“Hari ini, Yunani sedang berduka dan kami menyatakan tiga hari berkabung nasional untuk mengenang mereka yang tewas,” tambahnya.

Yunani berduka atas nyawa yang hilang, dengan bendera di parlemen dikibarkan setengah tiang.

Berbicara kepada saluran TV lokal SKAI, Rafina-Pikermi Walikota Evangelos Bournos pada hari Selasa mengatakan mengkhawatirkan jumlah korban tewas bisa mencapai 100.

Juga, lebih dari 1.000 rumah hancur, sementara ratusan mobil hangus karena kebakaran di Mati.

Menurut Departemen Pemadam Kebakaran, 47 kebakaran terjadi di negara itu selama 24 jam terakhir; 15 kebakaran terjasi di sekitar Athena.

Wilayah pesisir di sisi barat Attica, Kineta – sekitar 54 kilometer (34 mil) barat Athena – dievakuasi ketika kebakaran terjadi Senin sore di hutan di Pegunungan Geraneia yang mengelilingi daerah itu.

Api di wilayah Kineta belum dapat dikendalikan.

Beberapa korban jatuh ketika orang terjebak di rumah atau kendaraan mereka, atau ketika mereka tenggelam di laut ketika mencoba melarikan diri dari api.

Lebih dari 700 orang yang selamat dari api dan mencapai pantai diangkut ke daerah aman oleh tim penjaga pantai dan perahu pribadi.

Bagikan
Close X