‘Komika Bebas Lecehkan Islam Karena Mereka Merasa Dilindungi’

‘Komika Bebas Lecehkan Islam Karena Mereka Merasa Dilindungi’

KLATEN (Jurnalislam.com)- Tidak adanya hukum yang tegas terhadap para penista agama dinilai Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) Dr. Muinudinillah Basri yang menyebabkan maraknya komika atau pelawak yang melecehkan agama Islam di Indonesia.

“Mereka bebas melecehkan umat Islam karena merasa dilindungi juga, artinya mendapatkan satu kondisi dimana bebas melecehkan umat Islam,” katanya kepada Jurnalislam.com di Masjid Al-Aqsho Klaten, Ahad, (14/1/2017).

Ustaz Muin sapaan karibnya juga mengatakan, bahwa saat ini pemerintah tidak menjalankan hukum secara adil, menurutnya, jika umat Islam yang terzalimi maka para pelaku tersebut dibiarkan bebas dan tak tersentuh hukum.

“Itu karena hukum tidak jalan, hukum ditegakan kepada orang orang yang mereka anggap musuh mereka, kalau mereka anggap musuh pemerintah, hukum langsung ditegakkan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ustaz Muin menjelaskan, bahwa apa yang dilakukan para Komika tersebut sangat melukai umat Islam, jika hal seperti ini dibiarkan, katanya, maka akan banyak bermunculan pihak-pihak yang kembali melecehkan Islam di Indonesia.

“Jadi pelawak-pelawak ini pertama menjual ayat Allah, kemudian melecehkan ayat Allah, maka mereka tidak ada kemuliaan sama sekali,” ujar pimpinan Ponpes Ibnu Abbas Klaten ini.

“Ketika hukum sudah dipermainkan maka perbuatan akan tanpa kendali sama sekali,” tandasnya.

Bagikan
Close X