Koalisi Arab Gempur Markas Militer Syiah Houthi di Bandara Sanaa

Koalisi Arab Gempur Markas Militer Syiah Houthi di Bandara Sanaa

YAMAN (Jurnalislam.com) – Koalisi Arab yang bertempur di Yaman melancarkan beberapa serangan udara ke lokasi militer Syiah Houthi pada Ahad malam (3/12/2017) di dekat bandara Sanaa dan basis Dulaimi, sumber-sumber mengkonfirmasi kepada Al Arabiya.

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa koalisi menyerang posisi milisi Houthi di sebelah barat ibukota Sanaa pada hari sebelumnya, Al Arabiya melaporkan.

Pada Ahad pagi, pesawat koalisi Arab melancarkan serangan ke posisi Houthi di sejumlah dataran tinggi di selatan Sanaa, termasuk perbukitan al-Rayyan yang menghadap kota Hadda.

Pasukan Yaman Patahkan Gelombang Serangan Syiah Houthi di Taiz

Serangan udara pada hari Ahad terjadi sehari setelah koalisi Arab membuat sebuah pernyataan yang mengumumkan dukungannya untuk pemberontakan Yaman terhadap Houthi.

Koalisi tersebut mengatakan bahwa mereka bertekad untuk mempertahankan posisinya di semua wilayah Yaman.

Tiga hari terakhir ini telah terjadi bentrokan mematikan antara pendukung mantan Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh dan mantan milisi Houthi. Pertarungan tersebut terjadi pada dini hari Sabtu antara kedua belah pihak, yang menyebabkan sedikitnya 80 pendukung dari kedua belah pihak terbunuh.

Bagikan
Close X