Kampanye Hijab Syar’i, Muslimah Solo Bagikan 250 Jilbab di CFD

SOLO (Jurnalislam.com)- Pemandangan berbeda terlihat di Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi Solo, Ahad (13/5/2018) pagi. Puluhan wanita bercadar dan berjilbab syar’i membagikan sekitar 250 jilbab syar’i kepada para pengujung Muslim CFD. Acara yang dimulai pukul 6 pagi tersebut dimulai dengan Parade Hijab Ummahat Solo Raya dari depan Solo Grand Mall menuju Depan Gramedia.

Selama berlangsungnya Parade, Ummahat Solo Raya bersama Komunitas Muslimah Bercadar (KMB) membagikan jilbab syar’i dan buletin tentang kewajiban berjilbab kepada pejalan kaki khususnya para Muslimah. Selain KMB, acara tersebut juga bekerja sama dengan beberapa lembaga seperti KONAS, FOSAM, IMC, KPM, Waroeng Murah, Joglo Dakwah, Semut Ibrahim dan lainnya.

Acara yang diketuai oleh ustdzah Dewi Purnamawati tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1439 H. Selain itu, kegiatan yang berslogan ‘Menebar Kemulian Dengan Berbagi Jilbab’ tersebut juga bertujuan untuk lebih membumikan hijab syar’i dan mengenalkan kepada masyarakat akan pentingnya hukum menutup aurot bagi wanita.

“Kita membagikan Jilbab, Kaos kaki, dan gamis secara gratis, selain itu kita juga memberikan brosur terkait manfaat, fungsi ajakan menggunakan hijab secara benar, kita berharap dengan kegiatan ini muslimah di Soloraya mulai berhijrah untuk menggunakan pakaian-pakaian yang lebih Syar’i,” kata salah satu panitia ustaz Dadyo Hasto kepada jurnalislam.com.

Pengunjung Car Free Day tampak antusias dan senang dengan adanya kegiatan tersebut. Salah satu diantaranya adalah Ika Fitriya, seorang mualaf asal Kartosuro, Solo yang bersama anaknya ikut mendapatkan Jilbab Syar’i dalam kegiatan tersebut.

“Saya ini kan mualaf, jadi kalau ketemu teman teman disini itu bisa tambah semangat dan tambah pengetahuan, dan kalau di CFD ini kan lebih nyantai, anak juga seneng nggak nangis, dan menurut saya berjilbab nanti bisa menjadi sebuah budaya,” kata Ika.

Selain pembagian Jilbab kepada pengunjung CFD, aksi yang berakhir pukul 09.00 pagi ini diakhiri dengan pembagian makan gratis dari Waroeng Murah berupa 300 porsi tengkleng dan 250 porsi nasi liwet